Cara Mengatasi https //internetbaik.telkomsel.com/block

Brandon Chavez
1 Apr 2024 10:50
Teknologi 0 193
3 menit membaca

untuk yang belum mengetahui sebuah website terblokir? simak cara mengatasi https //internetbaik.telkomsel.com/block melalui pembahasan dibawah ini.

Sebagai pemakai provider Telkomsel, pernahkah Anda mengalami kesulitan mengakses internet? Misalnya, mendapatkan pesan seperti https //internetbaik.telkomsel.com/block? Jika iya, Anda pastinya harus memahami cara mengatasi https //internetbaik.telkomsel.com/block.

Hal ini tidak lain agar kendala yang Anda jumpai berhasil tuntas dan mampu menggunakan jaringan internet atau paket data dengan nyaman dan tanpa halangan.

Solusi Mudah Cara Mengatasi https //internetbaik.telkomsel.com/block.

cara-mengatasi-https-//internet.telkomsel.com/block

Saat berselancar di internet dan membuka halaman web tertentu, bukannya situs terbuka, tetapi Anda malah mendapatkan pesan berisikan internet terblokir. Pesan tersebut menegaskan bahwa situs terblokir sehingga tidak bisa Anda buka atau akses.

Pesan pemblokiran tersebut muncul karena provider internet yang Anda gunakan, yaitu Telkomsel, melarang Anda untuk membuka laman-laman tertentu. Biasanya, halaman internet tersebut terlarang karena berisikan konten terlarang. Misalnya, berkaitan dengan tindakan ilegal, pornografi, judi, narkotika, terorisme, hingga website yang menentang kebijakan pemerintah.

Kendala ini pastinya akan merepotkan Anda jika halaman web tersebut ternyata tidak memuat informasi negatif. Sedangkan Anda sangat memerlukan pesan yang tercantum. Jika Anda mendapati kendala ini, solusi cara mengatasi https //internetbaik.telkomsel.com/block berikut bisa Anda ambil dan ikuti.

  • Gunakan VPN

Sebagai jalan keluar sementara, cobalah manfaatkan layanan VPN (Virtual Private Network) jika mendapatkan pesan situs terblokir pada halaman website tertentu. Lokasi dapat disembunyikan dan konten yang terbatasi oleh provider internet dapat terakses dengan dukungan VPN.

  • Bukalah Halaman Web Menggunakan Proxy.

Proxy adalah sebuah bantuan yang berfungsi sebagai perantara pengguna dan internet itu sendiri. Layanan ini beroperasi dengan mengubah alamat IP saat membuka laman tertentu.

Selain itu, proxy juga berfungsi untuk mengakses konten terbatas, menaikkan keamanan, mendorong koneksi, hingga membantu menghemat kuota. Namun, perlu Anda ingat bahwa harus cermat saat memilih proxy karena belum tentu proxy aman dan yang terburuk bisa mengumpulkan hingga menyebarkan data pengguna.

  • Ubahlah Konfigurasi DNS

Cara mengatasi https //internetbaik.telkomsel.com/block berikutnya dilakukan dengan mengalihkan ke DNS pribadi. DNS akan mentransfer balasan null saat browser bekerja sehingga mengizinkan laman yang terblokir di Indonesia bisa Anda akses tanpa aplikasi atau situs tambahan. Anda bisa mengganti konfigurasi DNS dengan mencontoh metode di bawah ini. Bukalah Chrome.

  1. Ketuklah titik tiga pada kanan atas layar.
  1. Pilihlah Setelan > Privasi dan keamanan.
  1. Pilihlah “Gunakan DNS aman”.
  1. Setelah DNS aktif, pilihlah “Pilih penyedia lain”.
  1. Ketuk “Sesuaikan” dan pilihlah Google (Public DNS).
  1. Memakai Browser Opera Mini

Anda pasti telah sering mendengar tentang browser Opera Mini. Akses internet dari browser populer ini terbilang cepat dan lebih hemat paket data. Opera Mini memiliki VPN sendiri, yang membantu pemakai untuk bisa melakukan akses laman yang bahkan dihalangi oleh Kominfo secara aman. Untuk bisa memakai browser Opera Mini, ikutilah panduan berikut.

  1. Unduh aplikasinya.
  1. Pada halaman utama, bukalah menu Setting.
  1. Pilihlah opsi Advanced.
  1. Buka Privacy & Security.
  1. Pilihlah VPN dan aktifkan.

Munculnya pesan https //internetbaik.telkomsel.com/block sebenarnya bertujuan baik, yaitu agar konsumsi internet oleh masyarakat tetap sehat. Walau begitu, tidak dapat dipungkiri jika terkadang layanan provider mendeteksi situs yang dinilai menyalahi aturan yang sudah ditentukan oleh Kominfo.

Cobalah cara mengatasi https //internetbaik.telkomsel.com/block yang telah dijabarkan di atas. Jika akses internet masih dibatasi, sebaiknya hubungi call center Telkomsel untuk menerima bantuan lebih jauh.

Kesimpulan.

Ketika Anda mengalami masalah akses internet yang diblokir oleh Telkomsel, jangan panik. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut, seperti menggunakan VPN, proxy, mengubah konfigurasi DNS, atau menggunakan browser Opera Mini. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat kembali menggunakan internet dengan lancar tanpa harus terkendala oleh pesan “https //internetbaik.telkomsel.com/block”. Jika masalah masih berlanjut, sebaiknya hubungi call center Telkomsel untuk bantuan lebih lanjut.