Harga Sepeda Listrik Dewasa Banyak Variasi Berkualitas Baik

Brandon Chavez
31 Mar 2024 02:49
Otomotif 0 176
3 menit membaca

Harga sepeda listrik dewasa sangat banyak variasinya dari jutaan rupiah bahkan belasan juta rupiah. Sudah pasti tentunya memiliki kualitas sangat baik sekali.

Dengan terciptanya kendaraan seperti ini pastinya sangat berguna, sepeda listrik mempunyai nama lain yaitu e-bike, sepeda yang mempunyai komponen motor listrik untuk sebgai alat bantu penggeraknya, namun ada perbedaan antara motor listrik dan sepeda listrik meski demikian perbedaannya tidak jauh berbeda, tentunya dari harga sudah pasti bebeda.

Pada umumnya sepeda bertenaga listrik pasti mempunyai pedal yang bisa digunakan kapan saja atau saat keadaan tertentu, sedangkan motor listrik hanya menggunakan motor listrik sebagai penggeraknya. Komponen e-bike menggunakan sumber aki atau baterai sebagai sumber tenaganya, kecepatannya tidak secepat motor hanya mampu menempuh 30 km/jam saja.

Harga Sepeda Listrik Dewasa Dari Termurah & Termahal

Banyak macam harga dan merk pastinya setiap merk memiliki kualitas sangat baik, terciptanya e-bike sangat mempermudah dalam hal kendaraan. Berikut daftar harga e-bike untuk orang dewasa:

  • Type AZ dewasa harga Rp2,590,000
  • Ventura R5 untuk orang dewasa harga Rp5,399,000
  • Geekman untuk orang dewasa Rp3,059,000
  • Saige untuk orang dewasa Rp3,410,000
  • Goda untuk usia dewasa Rp8,4900,000

Diatas adalah berbagai macam harganya sebenarnya masih banyak lagi akan tetapi itu yang paling sering digunakan orang pada umumnya.

Fungsi Sepeda Listrik Untuk Orang Dewasa

harga-sepeda-listrik

Sangatlah banyak kegunaannya bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari bisa digantikan motor, namun kekurangannya adalah e-bike tidak kencang seperti motor. Bisa membantu dalam kehidupan sehari-hari dalam artian bisa bepergian berbelanja seperti ke supermarket, pasar, atau lainnya.

Kendaraan e-bike sangat ramah lingkungan meski digunakan seperti motor namun ia masih memiliki pedal & tidak mempunyai kenalpot sehingga tidak mengeluarkan asap kendaraan pada umumnya yang mengakibatkan polusi udara.

Bisa mengiritkan dompet menggunakannya cukup dengan charging atau mengisi ulang baterai sepeda ini sudah bisa digunakan, apa bila kehabisan baterai saat dalam perjalanan kita bisa mengayuh pedal. Sepeda ini juga memiliki lampu tidak seperti lainnya yang tidak ada lampu.

Kekurangan E-bike

Namun dari berbagai banyak fungsi pastinya memiliki kekurangan, berikut ini adalah kekurangannya.

  • Jarak tempuh: Apan yang telah dijelaskan diatas bahwa kecepatannya hanya mampu menempuh jarak yang tidak jauh hanya bisa menempuh 30 km/jam.
  • Daya pengisian baterai: Memerlukan waktu cukup lama untuk charger hingga penuh bisa memakan waktu hingga beberapa jam.
  • Harga relatif tingi: Memerlukan harga jutaan rupiah baru bisa mendapatkan e-bike dari jenis pada umumnya.
  • Perawatan rumit: E-bike pastinya memerlukan perawatan namun lebih sedikit rumit apabila terjadi kerusakan pastinya sedikit rumit untuk diperbaiki & mahal.
  • Ketergantungan baterai: Jika baterai sudah habis pastinya kita harus megayuh & tidak dapat digunakan secara efektif.
  • Rentan terhadap pencurian: E-bike ini pastinya menjadi salah satu target operasi pencurian dikarenakan memiliki permintaan semakin pesat & memiliki harga lumayan mahal

Di atas adalah kekurangannya, nah sebaiknya jika ingin membelinya harus dipastikan terlebih dahulu ya teman-teman, apabila lingkungan kalian aman dari pencurian tidak masalah jika ingin membelinya.

Kesimpulan Harga Sepeda Listrik

E-bike adalah salah satu jenis kendaraan rumah bagi orang dewasa sebagai kendaraan untuk berbelanja di area terdekat rumah saja, kendaraan ini sangat ramah lingkungan. Meski memiliki nilai jual cukup tinggi pastinya memiliki kualitas tersendiri, terbilang cukup mudah digunakan, oleh karena itu hingga sekarang semakin meningkatnya permintaan.